Sugarlive, Aplikasi Live Streaming dengan Filosofi Nama dan Logo yang Penuh Makna

IlustrasiSugarlive, Aplikasi Live Streaming dengan Filosofi Nama dan Logo yang Penuh Makna! Generasi milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi di smartphone. Ada aplikasi sosial media yang jumlahnya tak hanya satu, namun lumayan banyak. Ada aplikasi-aplikasi yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya dalam bekerja dan berkativitas. Ada juga aplikasi, hiburan, berbagi video dan live streaming yang juga jumlahnya tak hanya sedikit.

Tak hanya buatan negara lain, aplikasi-aplikasi dalam smartphone kini juga sudah banyak yang merupakan hasil karya anak negeri. Salah satunya adalah Sugarlive, aplikasi live streaming pertama asli Indonesia. Memang, aplikasi serupa telah muncul dalam banyak jenis dan kebanyakan dibuat oleh bangsa asing. Sugar hadir sebagai terobosan baru aplikasi social network khas Indonesia yang kekinian dengan konsep yang berbeda dari yang sudah ada.

Sugarlive merupakan aplikasi karya anak bangsa yang mengusung tema kekhasan dan keragaman Indonesia. Tentu saja ide tema ini muncul karena pembuat dan pengembangnya adalah orang Indonesia asli. Tak hanya itu, menurut info yang beredar, aplikasi live video ini juga dibuat dengan modal dari dalam negeri. Dengan kata lain, tidak ada campur tangan pihak asing dalam pembuatan maupun pengembangan aplikasi ini. Jadi tidak berlebihan jika Sugar disebut sebagai aplikasi yang 100% Indonesia.

Menjadi aplikasi buatan dalam negeri, nyatanya Sugarlive tetap menggunakan nama dari bahasa asing. Ternyata hal ini memiliki filosofi. Nama Sugar tidak dipilih sembarangan dan tanpa pertimbangan. Sugar merupakan bahasa Inggris yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti “gula”. Seperti yang diketahui bahwa gula merupakan satu bahan makanan yang sangat umum. Gula mudah ditemukan di manapun dan rasa manisnya disukai banyak orang. Banyak minuman dan makanan yang memakai perasa yang satu ini. Seperti itulah Sugarlive diharapkan mampu menjadi kesukaan banyak orang.

Lebih lanjut, Sugarlive juga diharapkan menjadi porsi yang pas. Seperti halnya dalam secangkir minuman kopi, rasa kopi akan menjadi nikmat jika ditambah gula dengan porsi yang sesuai. Hal yang sama tentu berlaku di makanan dan minuman lain. Semua akan terasa nikmat jika menambahkan gula dalam jumlah yang tepat. Tidak kurang karena rasanya akan hambar. Tidak pula berlebihan karena rasanya akan terlalu manis.

Selain makna dari kata Sugar yang telah diuraikan di atas, pemilihan nama untuk aplikasi karya anak bangsa ini juga memperhatikan aspek lain. Kata Sugar yang merupakan bahasa asing sudah sangat dikenal dan populer di kalangan masyarakat dunia. Sehingga meskipun aplikasi social network ini berasal dari Indonesia, namanya akan mudah dikenal di negara lain. Itulah yang menjadi harapan dari para orang hebat di balik aplikasi ini. Sugarlive diharapkan bisa bersanding dengan aplikasi serupa buatan bangsa asing yang telah terkenal sebelumnya.

Melihat tampilannya, Anda pasti menemukan ikon kepala kelinci pada aplikasi Sugarlive ini. Jika selama ini lambang kepala kelinci sering diidentikkan dengan hal negatif, maka ini tidak berlaku untuk aplikasi ini. Kelinci memang binatang kecil yang tidak terlalu kuat. Namun telinga panjang kelinci membuat hewan tersebut menjadi lebih peka. Itulah yang juga diharapkan kepada Sugar. Meskipun Sugar belum sebesar aplikasi sejenisnya, namun Sugar ingin menjadi lebih peka, terutama terhadap kebutuhan hiburan orang Indonesia. Sugar ingin menjadi aplikasi live video yang tidak hanya menghibur namun juga memperkaya pengetahuan.