Sistem Operasi OPPO F5 Youth Gunakan ColorOS & Android Nougat

Sistem Operasi OPPO F5 Youth Gunakan ColorOS & Android Nougat – F5 Youth berjalan pada Android 7.1 Nougat dengan ColorOS 3.2 sebagai Antarmuka pengguna utamanya. UI sederhana, bersih, dan terorganisir. Tidak ada laci aplikasi secara default, dan semua aplikasi sudah terlihat di layar utama. Ikonnya sederhana namun menyenangkan bagi mata. Gaya ColorOS 3.2 memiliki kesamaan visual yang signifikan dengan iOS.

Ada kurva pembelajaran untuk antarmuka penggunanya karena mengakses layar notifikasi dan tombol pintasan mengharuskan pengguna benar-benar mulai meluncur dari bagian paling atas atau paling bawah layar. Secara pribadi, saya harus meluangkan waktu untuk menyesuaikan karena saya terbiasa dengan antarmuka Android yang lebih tradisional.

Aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya termasuk Manajer Telepon yang mengoptimalkan perangkat (mulai dari membersihkan cache hingga pemindaian virus), aplikasi Google standar, Facebook, dan WPS yang merupakan aplikasi sumber terbuka untuk membuka dokumen, spreadsheet, dan file PDF. Dari penyimpanan internal 32GB, ada penyimpanan awal 22,1GB yang tersedia di perangkat. Nubia X Hadirkan Inovasi Teknologi Layar Ganda

Sekarang, mari kita lihat salah satu fitur utama dari perangkat ini. Untuk kamera belakang, kamera ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP f / 2.2 AutoFocus dengan lampu kilat LED. Ini memiliki fitur seperti selang waktu, video, foto, kecantikan, panorama, dan mode ahli (pro). Di bawah mode foto (default), pengguna dapat mengaktifkan HDR, filter, dan watermark. Dalam mode ahli, ada tombol yang memungkinkan mode Ultra HD. Resolusi kamera belakang mungkin dilonggarkan dari F5, tapi itu jelas tidak mengecewakan kita.

Kualitas gambarnya cukup bagus karena memberikan warna yang tajam dan akurat. Ini juga memiliki rentang dinamis yang baik, namun kami perhatikan bahwa pada beberapa sudut, foto dapat sedikit lebih gelap dari biasanya. Dalam kondisi rendah cahaya, hasilnya masih bagus dan detail. Kami tidak memiliki masalah dengan subjek pemfokusan otomatis, selain situasi di mana area tersebut besar, dengan lebih dari satu subjek.

Kamera depan menggunakan sensor 16MP f / 2.0 dengan teknologi AI Beautification. Teknologi ini tidak menggunakan pengenalan wajah standar untuk mempercantik subjek. Hal ini dapat mendeteksi hingga lebih dari 200 titik wajah dalam subjek seperti mata, hidung, telinga, bibir, dll. OPPO menekankan bahwa basis data berasal dari R & D perusahaan sendiri dan bahwa F5 tidak menyimpan atau mengirim pengguna mana pun. informasi seperti foto atau fitur wajah. Honor Magic 2 Punya Enam Kamera dan Desain Slider

Untuk fitur cam depan, ia memiliki mode seperti selang waktu, video, foto, keindahan, dan panorama. Modus kecantikan memiliki tingkat efek 1-6, di mana pengguna dapat memilih apakah mereka ingin memiliki wajah yang sedikit halus, atau jika mereka ingin memiliki yang halus seperti sutra saat mengambil foto selfie. Ini juga memiliki efek mendalam di mana ia menciptakan efek bokeh buatan pada bidikan selfie Anda. Pengguna juga memiliki pilihan untuk menunjukkan telapak tangan mereka ke kamera untuk mengambil bidikan

Sistem Operasi OPPO F5 Youth Gunakan ColorOS & Android Nougat
Sistem Operasi OPPO F5 Youth Gunakan ColorOS & Android Nougat

Gambar yang kami ambil memiliki kualitas yang layak. Mereka bersemangat dan warna akurat. Kami juga tidak memiliki masalah fokus saat memotret melawan cahaya saat menyesuaikan ke fokus kanan, bahkan tanpa mengetuk layar.

Untuk video, F5 Youth dapat mengambil gambar hingga resolusi 1080p pada 30fps. Satu hal yang kami perhatikan adalah bahwa ketika merekam video, kamera terlihat mengambil waktu untuk memfokuskan kembali yang menghasilkan video yang memiliki tampilan “pulsating”.

Perangkat ini memiliki 3GB RAM dan ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek MT6763T, atau lebih dikenal sebagai Helio P23, dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G71 MP2. Eksekusi awal aplikasi dan navigasi normal pada smartphone sangat lancar dan responsif. Namun, kami perhatikan bahwa ada sedikit keterlambatan dalam memilih opsi yang berbeda di bawah “Pengaturan”. Pemindai sidik jari dan fitur ID wajah tajam dan responsif. Tidak seperti yang pertama, kita masih harus menekan tombol power terlebih dahulu sebelum smartphone dapat menggunakan fitur ID wajah untuk membuka kunci perangkat.

Memainkan game grafis ringan hingga berat tidak menyebabkan masalah pada perangkat. Dari game sederhana seperti Candy Crush Saga hingga yang sedikit lebih berat seperti Mobile Legends dan Arena of Valor, kinerjanya mulus bahkan pada pengaturan tinggi. Sedangkan untuk game seperti Asphalt 8 dan Iron Blade, perangkat dapat menjalankannya bahkan pada pengaturan tertinggi, tetapi terlihat bahwa itu tidak dapat mencapai 60 fps penuh.

Kami telah memperhatikan bahwa saat bermain game dan mengambil video, smartphone menjadi hangat dengan cepat. Waktu bermain yang lebih lama dalam satu sesi dapat menyebabkan pemanasan tetapi sangat mungkin itu masih dapat ditoleransi di tangan. Samsung Galaxy Note Fan Edition Memakai OS Android 7 Nougat

Fitur konektivitas dasar seperti WiFi, Bluetooth, GPS, LTE semuanya hadir. Baki microSD Dual-SIM dan berdedikasi mungkin bisa menjadi fitur yang menentukan bagi sebagian pengguna karena banyak smartphone saat ini menggunakan pemasangan SIM hibrida. SIM 1 mendukung koneksi 4G sementara SIM 2 hanya mendukung hingga 3G. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa F5 Youth  tidak memiliki NFC, tetapi itu tidak terlalu banyak merugikan. Untuk sensor, hanya sensor Suhu dan Tekanan yang hilang di perangkat.

Kualitas panggilan nyaring dan jernih karena mikrofon peredam bisingnya. Kami tidak memiliki masalah dengan menggunakan data seluler karena menyediakan koneksi cepat dan tidak terganggu di dalam jangkauan penyedia jaringan. Selain itu, navigasi di GPS cukup akurat, setelah mengujinya di Waze, Uber, dan Google Maps.

F5 Youth memiliki baterai 3.200 mAh yang merupakan kapasitas yang layak. Dalam uji loop video kami (video 1080p dengan kecerahan dan volume 50% diputar berulang), perangkat ini bertahan selama 14 jam dan 28 menit. Sedangkan untuk tes baterai PCMark, perangkat ini bertahan selama 12 jam dan 8 menit. Dalam penggunaan di dunia nyata, perangkat dapat dengan mudah bertahan sehari dalam satu kali pengisian. Dari 0-100 persen, waktu pengisian perangkat kurang dari 2 jam.

https://www.noypigeeks.com/android/oppo-f5-youth-review/