Samsung Galaxy Note Fan Edition Memakai OS Android 7 Nougat

Samsung Galaxy Note Fan Edition Memakai OS Android 7 Nougat – Samsung menggunakan kamera yang sama persis di Galaxy S7 dengan Note FE – teknologi dual-pixel dan video HDR yang sama yang terselip di dalam sensor belakang 12MP. Bahkan, mereka bahkan menggunakannya dengan Galaxy S8 dan S8 + awal tahun ini.

Karena itu, kami pikir kami tidak perlu tinggal lebih jauh di bagian ini kecuali untuk beberapa contoh foto dan video serta peningkatan dalam aplikasi kamera asli perangkat. Pada dasarnya, semua pengaturan telah disembunyikan di swipe. Geser ke kiri untuk mode; geser ke kanan untuk filter, dan geser ke atas dan ke bawah untuk bergantian di antara kamera depan & belakang.

Ada perekaman video 4K pada 30fps dan Anda juga dapat melakukan slow-mo atau selang waktu seperti yang ditunjukkan dalam contoh video di atas.

Perangkat ini hadir dengan Android 7 Nougat di luar kotak dengan Samsung TouchWiz UI berlapis di atas. Meskipun tidak ada banyak peningkatan desain dari versi sebelumnya, fokusnya adalah membuat S Pen lebih bermanfaat dan menggabungkan semua Panel Ujung ke dalam Note FE.

Baca: Deretan Ponsel yang Mendapat Update Android Pie

The Always On Display sekarang mendukung aplikasi pihak ketiga sehingga Anda dapat melihat notifikasi dari aplikasi obrolan dan pesan bahkan jika layar mati. Hal yang sama berlaku untuk pemutar musik – Anda dapat melihat apa yang sedang diputar dan bahkan mengontrol pemutaran dari layar “Nonaktif”.

Selain Smart Select yang pertama kali kita lihat di Note 5, Note7 juga menampilkan Smart Video Select. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih sebagian dari video dan menyimpannya sebagai GIF animasi yang kemudian dapat Anda posting Facebook atau Twitter.

Note S yang lama telah diganti dengan Samsung Notes (tidak ada lagi aplikasi memo, memo aksi, S Note dan scrapbook) yang merupakan menu pintasan yang lebih terintegrasi untuk S Pen. Sekali lagi, ada juga penerjemah sekarang untuk S-Pen.

Apa yang tidak berubah adalah fungsi Edge. Anda dapat memuncak melalui notif saat layar mati, menyala ketika yang baru datang dan ponsel menghadap ke bawah, dan Edge Panel pada dasarnya sama. Namun, memiliki S-Pen dan Edge ke samping dapat menjadi sedikit berantakan, jadi kami hanya menonaktifkannya setelah beberapa saat.

Samsung Galaxy Note Fan Edition Memakai OS Android 7 Nougat
Samsung Galaxy Note Fan Edition Memakai OS Android 7 Nougat

Perangkat lunak Iris Scanner juga mencakup dasar-dasar, dan ini bekerja dengan sangat baik. Namun, fungsi ini dibatasi oleh perangkat lunak juga kadang-kadang gagap, dan kami tidak sepenuhnya yakin apakah itu lebih cepat daripada hanya pemindaian sidik jari. Namun, sangat berguna untuk fitur seperti Folder Aman Samsung untuk aplikasi – bukan untuk membuka kunci ponsel.

Samsung masih menggunakan prosesor Exynos 8890 octa-core untuk Note FE. Ini dipasangkan dengan GPU Mali T-880 yang sudah ketinggalan zaman, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB. Skor patokan sedikit membaik, berkat Android 7.1 Nougat yang lebih dioptimalkan.

Kecuali Antutu yang mencetak sedikit lebih tinggi (dengan 6.000 poin), skor patokan Galaxy Note FE tetap sama. Saat itu, GPU Mali-T880 masih menjadi salah satu prosesor grafis seluler teratas tetapi tidak kompetitif lagi apalagi Mali sudah memiliki GPU G71 dan G72 di banyak smartphone unggulan lainnya.

Galaxy Note FE masih merupakan perangkat yang berperforma bagus bahkan menurut standar saat ini tetapi tidak terlalu berharap banyak dari itu.

Baca: Fortnite vs PUBG

Kualitas panggilan bagus dan panggilan suara jelas dan jernih. Baki nano-SIM ganda mendukung LTE pada kedua SIM dengan SIM kedua mampu menangani hingga 256GB kartu microSD. Ada WiFi 802.11ac, Bluetooth, dan NFC cepat. Sensor Denyut Jantung juga diintegrasikan ke dalam lampu kilat LED belakang perangkat.

Tombol home fisik Note7 juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Sekarang lebih cepat, sama seperti yang ada di S7 dan S7 Edge. Namun, untuk keamanan ekstra, Samsung juga memasukkan pemindai Iris yang merupakan perangkat pertama untuk Samsung.

Pemindai Iris mengambil pemindaian retina dari pengguna dan menggunakannya untuk membuka kunci ponsel. Sensor terletak di sudut atas layar. Berdasarkan tes kami, pemindai Iris sangat akurat dan cepat. Kami bahkan mencoba menggunakannya di ruangan yang gelap dan masih berhasil mengidentifikasi dan memindai mata kami.

Galaxy Note FE memiliki baterai kapasitas yang sedikit lebih rendah. Ini berkurang dari yang asli 3.500mAh menjadi hanya 3.200mAh. Ini hanya pengurangan 9% dalam kapasitas untuk memberikan lebih banyak ruang atau ruang untuk menghirup baterai di dalamnya.

Karena itu, kami mengharapkan masa pakai baterai menjadi sedikit lebih pendek. Galaxy Note FE mencatat 8 jam dan 22 menit dalam Tes Baterai PCMark kami dengan kecerahan 50% dan dalam mode pesawat. Ini adalah 2 jam lebih pendek dari 10 jam dan 24 menit kami dapatkan dari Note7 asli.

Note FE masih mendukung pengisian kabel yang cepat dan pengisian daya nirkabel juga.

Referensi: https://androidcommunity.com/product/galaxy-note-fan-edition/